Kamis, 13 Oktober 2011 | By: wahid sulaiman

Istilah Dalam WEB

CSS
Dalam desain web, CSS singkatan dari Cascading Style Sheets . CSS memungkinkan web designer untuk mengontrol gaya dan tata letak situs web. Salah satu fitur yang kuat dari CSS adalah bahwa gaya dapat dideklarasikan dalam style sheet eksternal. Semua halaman web kemudian dapat link ke style sheet satu.Jika Anda perlu memperbarui gaya di seluruh situs web, Anda hanya perlu mengubah satu file.

FTP
FTP singkatan dari File Transfer Protocol . FTP adalah protokol yang umum digunakan untuk mentransfer file di internet.

GIF
GIF singkatan Graphic Interchange Format . GIF adalah format gambar dan umumnya digunakan untuk menampilkan gambar pada halaman web. GIF cocok untuk gambar dengan kurang dari 256 warna, dan khususnya, warna datar. GIF yang ideal untuk logo, gambar, dan kartun. Gambar dengan warna lebih harus disimpan dalam format JPEG.

HTML
HTML singkatan dari HyperText Markup Language dan digunakan untuk membuat halaman web. HTML memungkinkan desainer web untuk mendefinisikan struktur dari halaman web mereka.

HTTP
HTTP singkatan dari HyperText Transfer Protocol . HTTP adalah protokol yang umum digunakan untuk mentransfer dokumen HyperText di seluruh world wide web. Ketika Anda mengakses situs Web menggunakan alamat dimulai dengan "http:// ...", Anda menggunakan HTTP untuk meminta dokumen melalui web.

JPG
JPG (dipersingkat dari JPEG ) singkatan dari Joint Photographic Experts Group . JPG adalah format gambar dan umumnya digunakan untuk menampilkan gambar pada halaman web. JPG cocok untuk gambar dengan lebih dari 256 warna, misalnya, foto. Gambar dengan warna sedikit harus disimpan dalam format GIF.

JPEG
JPEG singkatan dari Joint Photographic Experts Group . JPEG adalah format gambar dan umumnya digunakan untuk menampilkan gambar pada halaman web.JPEG cocok untuk gambar dengan lebih dari 256 warna, misalnya, foto. Gambar dengan warna sedikit harus disimpan dalam format GIF.

Mashup
Dalam pengembangan web, Mashup, mengacu pada sebuah website yang berisi informasi dari berbagai sumber (meskipun hal ini biasanya cukup mulus kepada pengguna). Sumber dapat (dan sering) dari pihak ketiga yang menggunakan layanan web.

Style Sheets
Sama seperti CSS . Dalam desain web, Style Sheets mengacu Cascading Style Sheets (CSS) . Style Sheets memungkinkan desainer web untuk mengontrol gaya dan tata letak website yang sangat mudah. Gaya dapat dinyatakan dalam style sheet eksternal, maka semua halaman web dapat link ke style sheet satu.Jika Anda perlu memperbarui gaya di seluruh situs web, Anda hanya perlu mengubah satu file.

Stylesheet
Sama seperti CSS . Dalam desain web, stylesheet mengacu Cascading Style Sheets (CSS) . Style Sheets memungkinkan desainer web untuk mengontrol gaya dan tata letak website yang sangat mudah. Gaya dapat dinyatakan dalam style sheet eksternal, maka semua halaman web dapat link ke style sheet satu. Jika Anda perlu memperbarui gaya di seluruh situs web, Anda hanya perlu mengubah satu file.

Layanan Web
Sebuah Web Service adalah perangkat lunak yang mendukung interaksi interoperable antara beberapa mesin melalui jaringan. Sebagai contoh, layanan web memungkinkan pengembang web untuk menyediakan situs pihak ketiga akses ke data mereka tanpa pihak ketiga perlu tahu apa-apa tentang struktur data yang mendasari dll situs pihak ketiga bahkan tidak perlu menggunakan perangkat lunak yang sama yang menggunakan sumber .

WYSIWYG
WYSIWYG adalah singkatan dari Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan . Dalam desain web, aplikasi WYSIWYG menyajikan tampilan akhir sementara sedang diedit. Dengan kata lain, web designer dapat langsung melihat hasil dari setiap perubahan saat ia / dia mengedit halaman web.

XHTML
XHTML singkatan Extensible Hypertext Markup Language dan merupakan pengganti HTML. XHTML dikembangkan oleh W3C untuk membantu pengembang web membuat transisi dari HTML ke XML.



0 komentar: